Achievement!

Saat ngliat pertama kali di pilihan2 kuliah di SBM-ITB, gw ngliat ada pilihan Creativity and Innovation. Tadinya gw kira cuma kuliah gabut yang bisa dibilang mata kuliah paket A, tanpa pikir panjang gw langsung ajalah milih itu sebagai ajang penaikan IP.

Pas awal gw masuk ternyata beda banget men. Coba nih siapa yang ngira tugas pertama kuliah ini adalah nyambungin 16 titik2 yang ngebentuk persegi tapi dengan tarikan garis lurus maksimal 4. Sebagai orang biasa yg dikasi tugas gitu kan biasanya udah aja kita garisin 4 ngebentuk payung. Ternyata soal itu bisa dikerjain dengan hannya 3 garis dan sama sekali ga kepikiran  untuk ngebuat bentuk kyk gitu. Dari situ gw tau, kuliah CI ini ga cuma mata kuliah asal2an yang cuma buat naikin IPK, tapi juga ngelatih soft skill kita terutama ngegali potensi kreatif yang ada.

Banyak banget yang gw pelajarin dari kuliah satu ini, dan tambah lagi langsung bisa dipraktekkin untuk segala macem bidang. Gw juga bisa ngliat potensi2 bisnis yang diliat oleh kebanyakan orang sebagai bisnis kelas teri tapi sebenernya bisa ngasi profit yang ga kebayang gedenya.

Gw juga jadi lebih bisa ngeliat semua hal dari sisi lain yang ga bisa diliat orang2 kebanyakan. Dosennya, pak Apiq, juga nyampein materi dengan cara yang ga kita duga dan sebenernya tanpa kita sadarin sangat mengasah otak dengan segala trik2nya.

Buat orang2 yang baca blog gw, coba deh sekali2 main ke SBM nyobain kuliah ini. Seru nyet hehehehe tapi sayang aja kuliahnya pagi banget men.

 

Leave a Reply

