Mahasiswa = mahakreatif

Wow, dari gw baca soal UTSnya gw langsung ga pikir panjang buat nulis postingan ini.

“Identifikasi dan jelaskan peluang, prospek, dan kesempatan – sebanyak-banyaknya – bagi para mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi.”

Menurut gw, peluang/prospek/kesempatan bagi mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi sangatlah luas dan agak bodoh kalo gw nulis semuanya dalam postingan ini. Dari yang gw rasain sebagai mahasiswa, peluang untuk kreatif justru makin banyak bahkan ga dikit yang ngedorong gw untuk selalu kreatif. Semakin manusia dewasa semakin berkembang kemampuan berpikirnya dan tidaklah aneh untuk menjadi semakin kreatif seiring pertambahan usia. Wawasan dan pengalaman pun ikut membantu kita untuk selalu mengeluarkan ide2 baru yang kadang cuma kepikiran sebelom tidur dan lupa dengan kejeniusan kita esok pagi. OHHHH dan menurut gw cara terpenting bagi mahasiswa2 untuk menjadi lebih kreatif adalah dengan cara membebaskannya dari segala aturan, karena aturan hanyalah tembok pembatas untuk kekreatifitas.

Aturan2 yang ada di seluruh dunia saat ini menjadikan kita makhluk yang monoton dan teratur, memang ada bagusnya sih dalam aturan tapi bukankah aturan itu ada buat dilanggar? Kita melihat keteraturan sebagai sesuatu yang bagus, menurut gw itu bullshit! Keteraturan sangat menghambat proses inovasi dan bahkan melarangnya untuk ada. Adanya aturan justru menambah nyali generasi muda untuk melanggarnya, bukan mematuhinya. Jika peraturan dihapuskan untuk jangka pendek mungkin dunia akan melalui kekacauan, tapi sekali lagi lihat jangka panjangnya! Generasi muda suatu saat akan menyadari betapa bodohnya mereka dan akan berkreasi untuk membayarnya, dan sikap tersebut akan turun melalui keturunannya dan dunia akan menjadi bumi yang lebih indah.

Perlukah kita mengorbankan keteraturan yang tidak teratur untuk menjadi suatu keteraturan yang alami? Hapuskan segala aturan di dunia, tunggu kekacauan mereda, dan rasakan enaknya berkreasi sepanjang hidup lo!

Leave a Reply

