(Katanya) Nama Saya

Pas gw dikasi tugas buat bikin blog, gw sama sekali ga nyangka kalo tulisan pertama yang gw buat haruslah mengartikan nama kita masing2. Dari setiap jenjang pendidikan yang gw tempuh selama ini pasti ada tugas yang sama persis kayak gini dan kayaknya gw belom berniat buat ngubah jawaban gw deh.

Oke, back to the point. Gw sempet dilanda rasa penasaran yang banget nyet tentang nama gw, kalo ingetan gw masih beres, itu diawalin pas tk. Sekelas gw ga ada yang pake nama tengah, cuma gw sendiri yang ada 3 kata di namanya. Waktu itu pas masuk tk tugas pertamanya adalah…..mengartikan nama kita sendiri.

Jaman gw dulu tk tuh rumah deket banget sama sekolah, jadi gw sampe bisa ijin ke guru “bu saya pulang dulu bentar mau nanya arti nama” dan untungnya nyokap gw ada dirumah. Begitu dapet jawabannya (yang tetep jadi jawaban gw 20 tahun ke depan) gw balik lagi ke sekolah dan ngebangga2in punya nama tengah dan tau arti namanya.

Oke, kali ini beneran deh balik ke poinnya, hehehe. Nama gw di akte lahir Nawandha Ilaga Sukada dan menurut pengakuan nyokap gw, Nawandha berasal dari nama bokap sama nyokap yang disatuin, Nawangsih sama Sukada. Ilaga itu diambil dari desa di bukit tinggi di Papua yang pernah bokap gw datengin dan dia bener2 ngerasa bahwa tuh desa keren abis (dan gw harus kesana sebelom gw atau desanya musnah). Sukada itu sebenernya nama pertama dari bokapnya bokap gw, kalo gw manggilnya “aki sukada” hehehe.

Nah katanya itulah nama gw, buat gw artinya abstrak banget tapi gw dapet banget feelingnya. Kayaknya kita semua dapet nama yang pastinya mempunyai arti dan makna unik. Apa kata orang tua lo tentang apa arti nama lo?

Leave a Reply

